Komentar Pembaca

Cara meningkatkan SEO video: Tips SEO Youtube untuk pemasaran digital

oleh Salim Digital (2022-04-25)


Jika Anda bekerja dengan SEO mungkin bukan rahasia lagi, bagaimana penggunaan video dan YouTube, khususnya, terus meroket.

Prognosis dari ahli SEO?

Video akan menjadi hot untuk tahun 2023.

Tapi bagaimana hal itu mempengaruhi bidang SEO?

Mungkin ini yang pertama Anda dengar tentang YouTube dalam kategori SEO.

Jika itu masalahnya, maka izinkan saya menjelaskannya. Jika Anda sudah siap, silakan gulir ke bawah ke bagian tentang kiat yang dapat digunakan untuk SEO YouTube!

YouTube dalam angka (2022)

Menjadi situs web berbagi video terbesar di dunia, YouTube menampung 2 miliar pengguna per bulan !

Di antara pengguna aktif tersebut, 50 juta secara aktif membuat video. Lebih dari 300 jam konten video dibuat setiap hari. Dan ini ditonton oleh satu miliar pengguna seluler — setiap hari!

Jadi, saat semua orang melihat video YouTube, mengapa tidak menarik perhatian mereka dan membuat mereka melihat video Anda?

Pikirkan saja semua potensi yang tidak terpakai itu, bisnis Anda bisa mendapatkan keuntungan dari?

Apa itu SEO YouTube dan apa bedanya dengan Google Penelusuran?

Sejak YouTube dibeli oleh Google pada tahun 2006, situs berbagi video telah menjadi bagian terintegrasi dari Google. Namun jangan terkecoh dengan kedekatan dalam mencari desain. Peringkat yang baik di Google tidak selalu sama dengan posisi teratas di YouTube — dan sebaliknya.

Namun, beberapa logika yang menjadi pedoman Google SEO juga bisa diterapkan untuk Youtube.

Seperti yang Anda ketahui, SEO adalah proses mengoptimalkan situs web Anda untuk mesin pencari untuk membuat peringkat situs web Anda di atas semua hasil pencarian lainnya di halaman hasil.

Anda pasti dapat menggambarkan SEO sebagai proses yang terus berubah untuk meningkatkan konten Anda, kesehatan teknis situs web, dan relevansi keseluruhan Anda di mesin pencari dalam konteks spesifik di mana Anda ingin ditemukan.

CATATAN SAMPING:
Beberapa klien SEO kami adalah pekanbarumitsubishi.com, lukisandinding.com, desyandriani.com serta patenku.id. Di Optimasi menggunakan Teknik SEO terbaru.

Singkatnya, arti SEO di YouTube dapat didefinisikan seperti ini:

Definisi: SEO YouTube adalah praktik mengoptimalkan saluran, daftar putar, deskripsi, metadata, dan konten video Anda. Video YouTube dapat dioptimalkan di dalam platform dan di mesin pencari eksternal, seperti Google, Bing, Yahoo, dll.

Bagaimana cara kerja SEO di YouTube?

Sekarang setelah Anda mengetahui SEO dalam konteks YouTube sedikit lebih baik, sekarang mungkin saatnya untuk memasukkan pengetahuan ke dalam saran yang spesifik dan bermanfaat.

Lakukan riset kewyord

Sama seperti Google, video di YouTube ditemukan mengetik kata-kata ke dalam bidang pencarian di bagian atas halaman.

Oleh karena itu, penelitian kata kunci perlu dilakukan jika Anda ingin memahami perilaku audiens Anda.

Ingat, maksud pengguna dalam setiap kuerilah yang menentukan seperti apa konten Anda seharusnya. Konten Anda harus cocok dengan maksud pencarian. Selalu. Di Google dan di YouTube.

Sebagai contoh. Jika Anda menjalankan bisnis kecil sebagai penata rias dengan situs web, Anda ingin memastikan, konten video Anda sama bagusnya dengan konten blog Anda.

Mungkin Anda telah menulis panduan tentang cara menerapkan stabilo ? Nah, Anda mungkin tertarik untuk memberi peringkat untuk kata-kata seperti “penyorot”, “makeup” atau “memakai riasan” di YouTube.

Sebelum Anda menentukan kata kunci yang tepat, coba dan jelajahi persaingan kata-kata tersebut.

Ketik ide kata kunci Anda ke dalam kotak pencarian, dan lihat apa yang muncul di bagian pelengkapan otomatis

Dengan cara ini Anda akan tahu, ini adalah istilah pencarian yang sudah diketik orang di pencarian YouTube.

Periksa kompetisi

Langkah selanjutnya adalah pergi dan melihat halaman hasil. Jenis video apa yang sudah mendapat peringkat?

Pelajari jumlah pelanggan di saluran teratas bersama dengan jumlah total permintaan pencarian. Anda akan mengetahui apakah video Anda memiliki peluang peringkat di sini juga.

Coba dan jelajahi berbagai ide kata kunci di kotak telusur, dan bandingkan persaingan setiap hasil.

Sebagai ‘ahli rias’, konten Anda mungkin berhasil dalam kategori “cara” atau “tutorial”.

Mengoptimalkan video Anda

Ketika Anda telah menentukan kata kunci, kata tersebut harus menjadi bagian dari video serta teks deskripsi. Itu termasuk judul, deskripsi meta, gambar mini, tautan, dan tag.

Kata kunci Anda harus muncul dekat dengan awal teks, pasti di kalimat pertama. Saat menulis deskripsi meta, masukkan hati ke dalamnya dan tulis setidaknya 300 kata.

SEO YouTube adalah peluang bagus untuk menghidupkan konten blog Anda yang sudah ada.

Jika Anda menjalankan blog mode dan ingin memberi saran kepada orang-orang tentang cara berpakaian untuk tipe tubuh Anda , mungkin ide yang bagus untuk menunjukkan kepada mereka mungkin dengan panduan video penampilan tanda tangan teratas mereka untuk tren mode masa depan di tahun 2020.

Asalkan sesuai dengan maksud pencarian dari kueri itu.

Video itu sendiri juga harus mencerminkan topik yang Anda coba optimalkan. Jika Anda berbicara selama video, ingatlah untuk menyebutkan kata-kata yang Anda optimalkan.

YouTube akan menangkap setiap kata dalam transkrip dan deskripsi meta.

Tapi ingat untuk tidak terlalu mengoptimalkan. Teks meta-deskripsi Anda tidak boleh menyertakan kata kunci Anda lebih dari 5 kali atau mungkin dianggap sebagai isian kata kunci.

Alih-alih, pikirkan pengguna yang ingin Anda ajak berkomunikasi dan apa yang mereka hargai. Halaman hasil akan memberi Anda ide bagus tentang masalah ini.

Promosikan video Anda

Jadi, Anda telah membuat video terhebat di dunia dan mengunggahnya ke YouTube. Apa sekarang?

Nah jika Anda sudah memiliki audiens melalui pendaftaran email atau yang lainnya, sekaranglah saatnya untuk mengeksplorasi hubungan tersebut.

Mungkin tepat untuk menulis buletin yang membagikan konten video baru Anda secara langsung dengan audiens Anda.

Saluran media sosial lainnya adalah cara yang bagus untuk menciptakan kesadaran akan konten video baru. Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, dan Pinterest. pergi posting.

Terlibat dengan saluran dan pemirsa Anda

Seperti jejaring sosial lainnya, koneksi sosial adalah kuncinya. Jika Anda ingin membuat nama untuk diri sendiri, Anda harus merawat ikatan sosial itu.

Itu berarti sama-sama mengoptimalkan saluran Anda, sehingga terlihat mengundang bagi pemirsa Anda.

Dan itu berarti berinteraksi dengan pengguna.

Membalas komentar dan memberikan pertanyaan kepada pemirsa untuk didiskusikan adalah cara yang bagus untuk meningkatkan keterlibatan, penayangan, dan popularitas di YouTube